Minggu, 13 Januari 2013

Lowongan Kerja PT Pelni (Exp : 23 Januari 2013)


Pengumuman
Penerimaan CAlon Pegawai Baru
PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI)
Tahun 2013
KESEMPATAN BEKERJA
PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI)
A. KEBUTUHAN UNIT
UNIT KERJA KODE POSISI PERSYARATAN PENDIDIKAN
S1 D-IV D-III
Divisi Pelayanan Jasa DPJ - - Perhotelan
Divisi Pemasaran DPP · Manajemen Pemasaran · Teknik Perkapalan - Manajemen Pemasaran
Divisi SDM SDM Psikologi - -
Divisi Pengembangan Usaha DPU ·Teknik Sipil ·Teknik Arsitektur - -
Biro Teknologi Informasi BTI ·Teknik Informatika·Sistem Informasi
·Teknik Komputer
·Ilmu Komputer
- · Teknik Komputer
· Ilmu Komputer
· Teknik Telekomunikasi
· Teknik Elektro
Biro Hukum BRH · Hukum Perdata
· Hukum Pidana
- -
Strategic Business Unit/ SPI/ Biro Pengadaan SBU ·Ekonomi Manajemen
·Bisnis Manajemen
- -
Direktorat Operasi DRO · Manajemen Transportasi Laut · Teknik Perkapalan Tatalaksana Pelayaran Niaga & Kepelabuhan · Tatalaksana Pelayaran Niaga & Kepelabuhan
· Kepelabuhan
· Administrasi Niaga/Manajemen
Direktorat Teknik DRT · Teknik Elektro Arus Lemah
· Teknik Elektro Arus Kuat
· Teknik Elektro Telekomunikasi
· Teknik Perkapalan
· Teknik Mesin
· Teknik Elektro Arus Lemah
· Teknik Elektro Arus Kuat
·Teknik Elektro Arus Lemah
·Teknik Elektro Arus Kuat
·Teknik Mesin
Direktorat Keuangan DRK Akuntansi - · Akuntansi
· Perpajakan
Enterprise Risk Management ERM - - Asuransi
Corporate Secretary CRS · Jurnalistik
· Hubungan Internasional
- · Public Relation · Desain Komunikasi Visual
· Sekretaris (Berpengalaman min. 2 thn)

Persyaratan Khusus
Direktorat Keuangan
BERSEDIA DITEMPATKAN DI BEBERAPA CABANG PT PELNI, sbb:
  1. Tanjung Priok
  2. Surabaya
  3. Makassar
  4. Bitung
  5. Sorong
  6. Jayapura
  7. Biak
  8. Tarakan
  9. Kupang
  10. Serui
  11. Tual
  12. Sampit
  13. Pontianak
  14. Dobo
  15. Tanjung Balai Karimun
  16. Merauke
  17. Waingapu
  18. Ampenan
  19. Samarinda
  20. Denpasar
Direktorat Operasi
BERSEDIA DITEMPATKAN DI BEBERAPA CABANG PT PELNI, sbb:
Lulusan S1 :
  1. Surabaya
  2. Makasar
  3. Bitung
  4. Tanjung Pinang
  5. Semarang
  6. Sorong
  7. Jayapura
  8. Balikpapan
  9. Manokwari
  10. Nabire
  11. Serui
  12. Fak-fak
  13. Dobo
  14. Pontianak
  15. Mamere
  16. Tanjung Priok
Lulusan D3 :
  1. Tanjung Priok
  2. Surabaya
  3. Ambon
  4. Bitung
  5. Tanjung Pinang
  6. Semarang
  7. Sorong
  8. Manokwari
  9. Balikpapan
  10. Pantoloan
  11. Pontianak
  12. Kupang
  13. Denpasar
  14. Sampit
  15. Medan
  16. Nunukan
  17. Kumai
  18. Maumere
  19. Ende
  20. Kupang
  21. Pangkal Pinang
  22. Larantuka
  23. Kendari
  24. Dobo
  25. Biak
  26. Ternate
  27. Batam
  28. Toil-toli
  29. Bima
C. PERSYARATAN UMUM
a) Warga Negara Indonesia (WNI).
b) Sehat jasmani dan rohani, serta tidak buta warna.
c) Belum menikah.
d) Usia maksimal 28 tahun (per tanggal 12 januari 2013).
e) Standar minimal IPK:
· 2.5 (skala 4) untuk Fakultas Terakreditasi A.
· 2.75 (skala 4) untuk Fakultas Terakreditasi B. f) Melampirkan surat Asli Keterangan Sehat dari dokter.
g) Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris yang baik (aktif).
h) Bersedia ditempatkan pada semua wilayah kerja PT PELNI.
i) Masa waktu penyampaian lamaran adalah 12 – 23 Januari 2013.
PENYAMPAIAN LAMARAN DAPAT DILAKUKAN DENGAN CARA E-REKRUTMEN ATAU MENGIRIMKAN LAMARAN MELALUI PO BOX
(pelamar hanya diperkenankan memilih 1 (satu) alternatif pengiriman lamaran).
j) Seluruh tahapan tes akan dilaksanakan di Jakarta. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
E. TEKNIS PENYAMPAIAN LAMARAN
Kesempatan ini dibuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia untuk ditempatkan di semua wilayah kerja operasional PT PELNI sesuai dengan posisi dan persyaratan yang telah ditetapkan pada Kebutuhan Unit dan Persyaratan Khusus (Poin A dan B).
Formulir Daftar Riwayat Hidup dapat diunduh melalui http://www.ppm-rekrutmen.com/pelni (tidak diperjualbelikan). Aplikasi lamaran yang akan diproses hanya aplikasi lamaran yang menggunakan formulir yang dimaksud tersebut.
PENYAMPAIAN LAMARAN DAPAT DILAKUKAN DENGAN CARA (pilih salah satu) :
1. E-REKRUTMEN
· Pelamar mengisi Daftar Riwayat Hidup secara online.
a. Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 – 60 menit.
b. Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain :
- KTP
- Riwayat Pekerjaan/Daftar Riwayat Hidup
c. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar.
d. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.
e. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
f. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan hanya untuk satu posisi saja .Untuk itu pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM.
g. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen/informasi.
h. Registrasi online akan di tutup pada tanggal 23 Januari 2013 Pukul 24.00 WIB
Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi, dianggap tidak berlaku.
2. MELALUI PO BOX
· Pelamar mengirimkan formulir Daftar Riwayat Hidup dan diisi secara lengkap dengan melampirkan dokumen administrasi, yang disusun sesuai dengan urutan di bawah ini:
a. Surat Lamaran Kerja, ditujukan kepada Penyelenggara Rekrutmen & Seleksi Calon Pegawai PT PELNI tahun 2013.
b. Data Riwayat Hidup sesuai dengan format yang sudah ditetapkan dan sudah ditempel pas foto terbaru ukuran 4 x 6 (berwarna).
c. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
d. Fotokopi Kartu Keluarga yang masih berlaku.
e. Fotokopi Ijazah sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipersyaratkan dan berlegalisir asli (cap basah).
f. Fotokopi Transkrip Akademik berlegalisir asli (cap basah) sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipersyaratkan.
g. Surat Pernyataan yang telah ditandatangani di atas meterai Rp. 6000, yang menyatakan :
- Seluruh data/dokumen yang saya berikan kepada Penyelenggara Penerimaan Calon Pegawai PT PELNI adalah benar dan sah menurut hukum;
- Selama menjadi pegawai, bersedia ditempatkan di semua Unit Bisnis yang ada di PT PELNI;
- Tidak sedang dalam ikatan dinas pada Instansi lain.
Formulir Surat Pernyataan diunduh melalui http://www.ppm-rekrutmen.com/pelni (tidak diperjualbelikan).
h. Asli Surat Keterangan Sehat dari dokter yang mencantumkan keterangan:
- Sehat jasmani dan rohani
- Tinggi dan berat badan
- Tidak buta warna
- Pelamar hanya diperkenankan mengirim satu kali lamaran, untuk satu pilihan posisi yang tersedia.
- Pelamar diminta untuk membawa seluruh Berkas Asli dari data yang telah disampaikan untuk dilakukan verifikasi pada Tahap 3 (Wawancara Individual) yang dijadwalkan pada 27 Februari – 1 Maret 2013.
- Dalam proses ini pelamar tidak dipungut/dikenakan biaya apapun.
- Masa waktu pengiriman lamaran adalah tanggal 12 sampai dengan 23 Januari 2013.
- Kirimkan lamaran beserta dokumen administrasi yang dipersyaratkan (cantumkan kode lamaran di sudut kiri atas amplop) ke : Penyelenggara Rekrutmen & Seleksi Calon Pegawai PT PELNI PO BOX 2745 JAKARTA 10027.
F. VERIFIKASI KEASLIAN DOKUMEN
1. Bagi pelamar yang lolos sampai Tahap Wawancara Individual, wajib membawa dan menunjukkan dokumen di bawah ini kepada Penyelenggara di lokasi tes:
a. Ijazah Asli sesuai dengan syarat pendidikan
b. Transkrip Nilai Asli sesuai dengan syarat pendidikan
c. KTP Asli yang masih berlaku
d. Kartu Keluarga Asli yang masih berlaku
e. Surat Pernyataan yang telah ditanda tangani di atas materai Rp. 6000;
2. Berkas lamaran tersebut dimasukan dalam Amplop berwarna coklat sesuai urutan tersebut di atas.
3. Tuliskan Nama, Nomor Registrasi serta Posisi Lamaran di halaman muka amplop.
4. Tuliskan Kode Posisi pada sudut kiri atas amplop.
Catatan
  1. Pada setiap tahap seleksi berlaku sistem gugur. Hanya pelamar terbaik dan memenuhi persyaratan yang berhak mengikuti tahap seleksi selanjutnya.
  2. Pengumuman hasil seleksi seluruh tahapan dapat dilihat di website http://www.ppm-rekrutmen.com/pelni pada tanggal yang telah ditetapkan.
  3. Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat pada tanggal 13 Februari 2013 di web http://www.ppm-rekrutmen.com/pelni.
  4. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  5. Tidak ada surat menyurat dengan Penyelenggara selama proses rekrutmen & seleksi.
  6. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
  7. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
  8. Tidak ada pungutan biaya apapun selama proses seleksi berlangsung.
Bagi yang berminat, silakan mendaftar secara online melalui laman :
atau melalui surat :
Download Form CV dan Surat Pernyataan
atau
sumber: klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar